Jumat, 14 Agustus 2009

John lennon terbunuh saat akan menemui putranya...


Legenda musik The Beatles, John Lennon, ditembak mati ketika dia memutuskan pulang dari studio untuk melihat anak lelakinya, Sean. Dia memilih pulang daripada pergi makan malam, kata jandanya, Yoko Ono dalam suatu siaran wawancara, Minggu.

Kata-kata terakhir pemusik mega-bintang itu pada Desember 1980 adalah tentang keinginan melihat anaknya yang belum tidur, kata Ono kepada radio BBC...
Lennon dibunuh oleh penggemarnya yang tidak waras, Mark Chapman, di luar rumah rumah di New York, hampir 27 tahun lalu. "Kami sedang pulang dari studio, dan saya bilang, 'Apa kita makan malam saja di luar sebelum pulang?'" cerita Ono.

"John mengatakan, 'jangan, kita pulang saja soalnya saya mau melihat Sean sebelum dia tidur',, sepertinya dia tidak yakin dan was-was kami bisa sampai ke rumah sebelum dia (Sean) tidur. Itu yang terakhir dia katakan, dia ingin melihat Sean."

Ono, (74) seniman asal Jepang, berbicara tentang masa pembentukan dirinya di Jepang yang sedang porak poranda karena perang, karier dan hidupnya bersama bintang musik rock asal Inggris, Lennon, termasuk proses tumbuhnya hubungan mereka.

"Saya pikir, ketika kami memulai hubungan pada 1967, saya merasa takut - dia anggota Beatles, - dan saya sadar nantinya keadaan akan berbeda dan mungkin saya tidak punya kebebasan, dan semua orang sangat kecewa dengan kami sampai-sampai mereka mengarang-ngarang kisah."

Ono difitnah banyak penggemar Beatles yang menganggap kelompok itu bubar karena pengaruh Yoko terhadap Lennon. "Sedikit banyak hal itu menyakitkan, tapi untungnya John memihak saya," katanya.

"Dalam bayangan saya, kejadian-kejadian itu sudah terjadi lama. Apa yang sudah terkatakan tidak lagi terlalu menyakitkan."

Ono mengatakan dia dan John menjadi "narsis" dengan tinggal di ranjang demi mempromosikan perdamaian, saat mereka berbulan madu menentang perang Vietnam.

Dia mengungkapkan ketidakbahagiaannya ketika tahu dirinya sedang hamil Sean. Saat itu, John dan Yoko telah bersatu kembali setelah dua tahun pisah. Sean lahir tahun 1975 dan kini menjadi seorang pemusik.

"Saya pikir biarlah John yang memutuskan apakah digugurkan atau tidak. Kami baru kumpul lagi dan saya langsung hamil, saya bingung apakah ini saat yang baik untuk punya anak. Saya tidak mau membebaninya dengan sesuatu yang tidak dia inginkan."

Ono mempunyai seorang anak lain dari suami pertamanya, Anthony Cox, musisi jazz Amerika Serikat. Anak perempuan bernama Kyoko Chan Cox, lahir pada 1963. "Saya cuma ingin bilang kepada kedua anak saya `jangan bela saya`," kata Ono.

"Saya tidak mau mereka buang waktu dengan membela saya. Jangan pernah khawatirkan masa lalu ibumu karena dia punya pengalaman hidup yang hebat dan kalian harus tahu itu."

0 komentar:

Posting Komentar